Selasa, 26 Januari 2016

Tips Untuk Pemilik Kulit Mengelupas

Pernahkah kulit anda tiba tiba mengelupas? Jangan panik! Selama lupasan kulit itu tidak menyebabkan berdarah. Kulit mengelupas terjadi karena ada suatu hal yang mengiritasi kulit dan menyebabkan sel kulit mati. Pengelupasan kulit biasanya disertai kulit kering ataupun ruam.

Tips Untuk Pemilik Kulit Mengelupas
Faktor penyebab kulit mengelupas beragam. Salah satunya akibat sinar matahari. Terpapar sinar matahari yang terlalu lama akan menyebabkan kulit mengelupas. Awalnya kulit akan memerah, setelah beberapa hari setelah itu kulit akan mengelupas dan akan sembuh dengan sendirinya. Pengelupasan ini akan menyebabkan warna kulit jadi belang.

Penyebab yang lain yaitu kekurangan vitamin. Sudah jelas bahwa organ organ kita butuh nutrisi agar dapat berjalan sesuai fungsinya. Makan makanan yang banyak mengandung vitamin E.


Alergi terhadap sesuatu juga menyebakan kulit mengelupas, juga pada efek lainnya seperti gatal gatal dan kemerahan. Ada baiknya menghindari sesuatu yang menyebabkan alergi.

Cara mengatasi kulit mengelupas yaitu,

  1. Konsumsi banyak air putih, air putih sangat baik khasiatnya untuk kulit
  2. Minum obat penghilang rasa sakit pada kulit yang sedang mengelupas seperti Naproxen dan ibuprofen
  3. Konsultasi ke dokter apabila keadaan semakin parah
  4. Rutin mengoleskan pelembap saat habis mandi
  5. Jauhkan kulit dari sinar matahari yang terlalu menyengat, sabun dengan kadar alkohol yang tinggi, 

Walaupun biasanya kulit yang mengelupas itu berdurasi sebentar dan biasanya akan segera digantikan dengan kulit baru, ada baiknya paham dengan penanganan agar tidak mengganggu aktifitas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Untuk Pemilik Kulit Mengelupas

0 komentar:

Posting Komentar