Kamis, 28 Januari 2016

Rahasia Kulit Putih, Lakukan Cara Ini

Rahasia Kulit Putih - Meskipun sama sama orang Indonesia, warna kulitnya bisa sangat berbeda (terlepas dari perbedaan ras). Warna kulit disebabkan karena jumlah pigmen yang telah dimiliki sejak lahir. Pigmen bertanggung jawab pada warna kulit seseorang.

Saat terkena sinar matahari, pigmen melanin bertambah untuk melindungi kulit. Hal ini dapat dilihat dari orang orang yang hidup didaerah subtropis memiliki warna pigmen yang cerah. Kita sebagai orang yang tinggal didaerah tropis, lebih banyak kemungkinan punya kulit cenderung gelap.

Rahasia Kulit Putih, Lakukan Cara Ini

Meskipun sejak lahir pigmen telah ditentukan jumlah dan warnanya, jangan pesimis! Paling tidak kita punya standar paling cerah terhadap kulit kita sendiri. Ingatkah saat kita lahir bahwa kulit kita masih sehat dan tidak segelap sekarang? Jika ya, maka dapat dilakukan beberapa cara untuk mengembalikan warna kulit kita pada titik tercerah.

Ada 3 langkah untuk membuat kulit kita semakin cerah dan putih. 3 langkah tersebut yaitu, 1) tahap eksfoliasi, 2) tahap regenerasi kulit, 3) tahap perlindungan.

Tahap eksfoliasi
Tahap eksfoliasi adalah tahap peluruan atau pengelupasan sel kulit mati. Sebenarnya pelepasan sel kulit mati bisa terjadi saat kita mandi dan membersihkan kulit dengan sabun meskipun tidak kentara kelupasan kulitnya. Tahap eksfoliasi juga bisa terjadi secara maksimal dengan melakukan lulur. 

Tahap regenerasi kulit
Regenerasi kulit adalah pergantian sel kulit secara alami. Saat remaja regenerasi kulit dapat terjadi sekitar 2 minggu sekali. Tetapi saat dewasa, proses ini bisa berjalan lambat. Proses regenerasi kulit ini biasanya bisa dibantu oleh krim malam.

Tahap perlindungan
Tahap perlindungan artinya melindungi kulit setelah adanya tahap regenerasi. Banyak cara cara yang bisa dilakukan untuk melindungi kulit yaitu :

  1. Menggunakan payung atau topi bila akan beraktifitas dibawah sinar matahari dalam jangka waktu pendek
  2. Bila membutuhkan aktifitas dimana harus benar benar terkena sinar matahari, menggunakan sunblock adalah pilihan yang tepat
  3. Menggunakan pelembap setelah mandi
  4. Melakukan facial pada salon atau klinik kecantikan favorit sebulan sekali adalah pilihan yang tepat untuk perlindungan kulit
  5. Minum air putih yang cukup, minimal 8 gelas sehari agar kelembapan kulit dijaga
  6. Bisa menggunakan bahan bahan alami untuk lulur dan masker seperti pada penjelasan artikel sebelumnya

Semoga artikel yang mengulas rahasia kulit putih diatas bermanfaat dan segera mendapatkan kulit cerah dan putih sesuai yang diinginkan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rahasia Kulit Putih, Lakukan Cara Ini

0 komentar:

Posting Komentar