Sabtu, 23 Januari 2016

Kenali Penyebab Gatal Pada Kulitmu!

Penyebab gatal - Pernahkah merasakan gatal pada kulit? Pasti jawabannya adalah iya. Rasa gatal menimbulkan keinginan menggaruknya. Terkadang, rasa gatal adalah hal yang remeh dan tidak menjadi masalah selama setelah digaruk rasa gatal tersebut hilang.

Lalu bagaimana bila rasa gatal itu tidak hilang-hilang? Maka anda ada pada situs yang tepat untuk mencari tau apa penyebab gatal yang anda rasakan. 

Kenali Penyebab Gatal Pada Kulitmu!

Penyebab gatal ada banyak dari yang hal kecil ataupun hal serius. Dengan mengetahui penyebabnya, kita dapat mengatasi dengan tepat dan tidak membahayakan kulit. 

Pertama, gatal karena gigitan nyamuk
Bentol bentol yang disebabkan gigitan nyamuk biasanya berlangsung sebentar, tetapi bentol bentol tersebut dapat diringankan dengan mengoleskan minyak kayuputih atau di dinginkkan dengan esbatu.

Kedua, gatal karena kulit yang kering
Kulit kering menyebabkan gatal tetapi tidak mengalami perubahan pada kulit seperti gigitan nyamuk yang menimbulkan bentol bentol. Rasa gatal yang ditimbulkan dapat diatasi dengan menggunakan lotion atau pelembap kulit.

Penyebab gatal yang lain yaitu karena penyakit kulit
Penyakit kulit seperti kudis, panu, cacar air, dan lain lain menyebabkan gatal pada area yang terjangkit penyakit tersebut. Atasi gatal karena penyakit kulit dengan obat yang tersedia diapotek seperti saleb dan jangan lupa menjaga kebersihan kulit agar tidak terjangkit kembali penyakit kulit.

Rasa gatal karena reaksi alergi
Ada beberapa orang yang memiliki alergi terhadap sesuatu, bisa alergi makanan ataupun kosmetik. Akibat dari alergi tersebut adalah munculnya ruam ruam merah pada kulit dan biasanya gatal. Kenali alergi pada tubuh anda dan jangan mengkonsumi makanan atau memakai produk yang menyebabkan alergi.

Rasa gatal pada kulit tidak dapat dianggap enteng karena bila digaruk secara berlebihan juga akan menyebabkan luka dikulit dan pasti akan mengganggu penampilan. Dengan mengetahui penyebabnya secara jelas seperti artikel diatas, kita tidak akan keliru mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenali Penyebab Gatal Pada Kulitmu!

0 komentar:

Posting Komentar