Jumat, 22 Januari 2016

Cara Memutihkan Kulit Yang Hitam Secara Alami

Tren masa kini mengidentifikasikan standart kecantikan wanita adalah tinggi, langsing dan berkulit putih. Sayangnya, tidak semua wanita terlahir alami memiliki kulit putih bak model majalah. Sebenarnya, banyak faktor yang menyebabkan seseorang memiliki warna kulit yang berbeda beda.

Melanin yang menghasilkan sel melanosit merupakan bawaan genital sejak lahir. Sel melanosit mempengaruhi warna kulit, warna mata dan warna rambut. Pada wanita Indonesia yang termasuk ras Asia, warna kulit adalah sawo matang. Warna kulit ini berada diantara ras kaukasoid yang berwarna putih dan ras negroid yang cenderung gelap.

Cara Memutihkan Kulit Yang Hitam Secara Alami

Kendati demikian, banyak faktor lain yang dapat menyebabkan kulit cenderung lebih gelap atau hitam seperti sering terkena paparan sinar matahari dan kurangnya vitamin yang menutrisi kulit. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan kulit hitam.

Mengkonsumsi Buah Bervitamin C dan Mengaplikasikannya di wajah
Buah jeruk dan jeruk nipis memiliki segudang manfaat. Diantaranya dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Mencoba masker dari air jeruk nipis yang dicampur putih telur setidaknya dua kali seminggu. Selain untuk memutihkan kulit, masker ini juga dapat merapatkan pori pori kulit.

Masker Wajah Dari Buah Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin A, C, dan E. Vitamin tersebut menutrisi kulit sehingga kesehatan kulit terjaga dan menyebabkan kulit semakin putih dan cerah. 

Masker lulur dari bengkoang, kentang dan tomat. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara ditumbuk lalu diaplikasikan pada keesokan harinya. Lulur ini dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh.

Menggunakan air cucian beras. Sebelum menanak nasi, kita terlebih dahulu mencuci beras. Air cucian beras yang selama ini kita anggap tidak berguna ternyata memiliki manfaat dapat memutihkan wajah. Caranya cukup mudah yaitu air cucian beras pertama disimpan disebuah wadah dan biarkan mengendap. Keesokan paginya, aplikasikan endapan air cucian beras tadi di wajah dan biarkan beberapa menit lalu di bilas.

Beberapa cara diatas harus dilakukan secara rutin agar dapat memutihkan kulit hitam. Semoga berhasil dan tetap semangat girl!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memutihkan Kulit Yang Hitam Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar