Senin, 25 Januari 2016

Tips Perawatan Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat

Kulit sensitif adalah kulit yang memberikan respon berlebih terhadap perubahan suhu atau hal tertentu. Kulit Sensitif dengan ciri ciri gatal dikulit (biasanya sekitar dagu, pipi, hidung) diikuti dengan timbulnya jerawat, kulit kering, dan perih sangat mengganggu aktifitas dan penampilan

Mengatasi kulit sensitif gampang gampang susah, terdapat banyak pantangan yang harus dilakukan agar kulit sensitif tidak memberikan efek yang buruk pada kulit. Ketika kulit anda bereaksi terhadap hal tertentu (dengan ciri ciri seperti diatas) ada baiknya di konsultasikan ke dokter agar tidak memperparah keadaan kulit.

Tips Perawatan Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat

Penyebab kulit sensitif beragam, bisa karena sudah dilahirkan dengan jenis kulit tersebut, atau faktor salah produk kecantikan/ kosmetik. Maka dari itulah disarankan tidak gegabah dalam memilih produk kecantikan karena bisa berakibat fatal. 

Beberapa tips dibawah ini untuk mencegah kesensitifan kulit semakin tinggi:

1. Jangan mandi menggunakan air yang terlalu panas.

2.Membersihkan muka terlalu keras, akan menyebabkan wajah kemerahan.

3. Hindari menggunakan pembersih yang mengandung alkohol, karena kulit nanti menjadi kering.

4. Hindari menggunakan bahan pakaian yang kasar, seperti woll. Kain wol menyebabkan kulit iritasi untuk kulit yang sensitif.

5. Jangan lupa menggunakan sunblock saat berada dibawah terik matahari, pengaruh sinar UV bisa sangat buruk untuk kulit sensitif.

6. Jika ingin menggunakan produk kecantikan, konsultasikan pada dokter kulit agar tidak membuat kulit semakin sensitif.

7. Jika berjerawat, gunakan saja cara alami. Jangan menggunakan obat penghilang jerawat karena kulit sensitif memiliki resiko lebih tinggi efeknya. Cara mengatasi jerawat secara alami akan dibahas diartikel selanjutnya.

Beberapa tips perawatan kulit sensitif diatas sangat berguna untuk anda yang mengeluhkan kulit sensitif. Semoga artikel ini bermanfaat dan anda bisa menghandle kulit anda yang rewel/sensitif. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Perawatan Kulit Sensitif Agar Tetap Sehat

0 komentar:

Posting Komentar