Minggu, 31 Januari 2016

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Wajah cantik adalah wajah yang putih dan bersih. Siapa yang tidak ingin punya wajah cantik? Semuanya pasti mengiyakan. Banyak tempat tempat yang menyediakan perawatan kulit agar kulit wajah putih. Sayangnya, selain mahal warna wajah pun putihnya cenderung terlihat tidak alami. Berikut ada beberapa cara agar wajah tampak cerah secara alami dan mudah:

1. Memutihkan wajah dengan jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung antioksidan yang baik untuk kulit wajah. Jeruk nipis juga mengecilkan pori pori wajah. Pengaplikasian jeruk nipis dapat dicampur dengan madu. Aplikasikan pada wajah selama kurang lebih 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin. 

2. Menggunakan bubuk kunyit
Bubuk kunyit sudah lama dipercaya sebagai lulur kecantikan oleh raja raja. Bubuk kunyit dapat didapatkan ditoko toko jual jamu. Bubuk kunyit dapat memutihkan wajah. Caranya, ambil bubuk kunyit dua sendok, campurkan dengan bubuk susu satu sendok. Aplikasikan ke wajah dan biarkan sampai mengering. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Masker bubuk kunyit ini ada baiknya digunakan 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

3. Memutihkan wajah dengan bengkoang
Bengkoang mengandung vitamin B dan C. Kandungan bengkoang yang baik untuk kulit wajah agar putih juga sering dipakai untuk komposisi produk kecantikan. Kini, kita bisa membuatnya sendiri dirumah. Caranya, parut sebuah bengkoang dan aplikasikan pada wajah. Masker dari bengkoang juga terasa dingin diwajah.

4. Membuat masker dari bubuk kopi
Siapa sangka bahwa bubuk minuman penghilang rasa kantuk ini dapat digunakan sebagai masker? Bubuk kopi dapat membuat kulit wajah menjadi putih karena kandungan pada kopi dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah. Ambil kira kira 2 sendok kopi, campur dengan air hangat secukupnya (sampai cukup mengental) dan aplikasikan pada wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air dingin

5. Masker wajah dari tomat, dan mentimun
Kandungan buah tomat dan mentimun sudah dipercaya sejak dulu dapat memutihkan wajah. Masker wajah ini dapat dibuat sederhana dengan cara hanya diiris lalu ditempelkan pada wajah. Namun, cara ini hanya berfungsi untuk menyegarkan. Kalau ingin wajah tampak cerah, anda dapat memblender dua bahan ini sampai lembut lalu aplikasikan bubur masker ini diwajah sebelum tidur. Ingat! Jangan ditinggal tidur, tunggu sekitar 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin.

6. Masker wajah dari buah Alpukat
Buah ini selain enak dan sehat dimakan, juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Buah alpukat mengandung vitamin E dan K yang berfungsi untuk menutrisi kulit wajah. Alpukat sendiri memiliki minyak esensial untuk melembapkan kulit. Membuat masker dari alpukat bisa dikombinasikan dengan madu. Caranya, haluskan daging alpukat, campurkan dengan madu. Aplikasikan masker tersebut selama kurang lebih 20 menit.

Cara cara diatas harus diterapkan secara rutin, dan tidak lebih dari 3 bulan pasti kulit akan semakin cerah! Semangat dan sukses girl!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar