Kamis, 28 Januari 2016

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Alami

Madu sudah terkenal sejak dulu dipakai untuk kecantikan putri raja. Cairan yang menyerupai sirup, tetapi lebih kental dan terasa alami ini dihasilkan oleh lebah. Madu mengandung antioksidan dan antibiotik yang sangat pas untuk kesehatan kulit. Madu juga bertindak sebagai antibakteri, cocok untuk kulit sensitif. Madu juga berfungsi mengatasi masalah jerawat dan anti-aging.


Jika dulu madu dipakai untuk putri raja, kini kitapun bisa memakainya sendiri dirumah. Madu memiliki banyak manfaat yang bisa dicoba dirumah. Tetapi, hati hati agar tidak keliru memilih madu. Madu yang asli memiliki ciri manisnya tidak menyengat tenggorokan, tidak ada endapan didasar madu, dan madu tidak bisa kaldaluarsa.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit


Madu untuk kulit wajah lembut
Caranya mudah, cukup ambil madu asli dijari. Oleskan madu pada wajah sambil dipijat lembut. Diamkan sekitar sepuluh menit lalu bilas menggunakan air dingin.

Madu untuk menghilangkan bekas jerawat. Ambil satu sendok madu, panaskan madu tersebut diatas lilin, setelah madu hangat oleskan ke seluruh wajah, diamkan 2-3 jam lalu bilas menggunakan air dingin.

Madu untuk memerahkan bibir
Bibir semakin lama terkadang kehilangan warna merah alaminya. Madu dapat mengembalikan warna merah alami bibir. Caranya cukup mudah yaitu, ambil satu sendok madu lalu panaskan sampai berbuih. Ambil buihnya lalu oleskan pada bibir sekitar 10 menit. Bisa dibilas bila memang tidak tahan oleh lengketnya madu.

Madu dicampur dengan Baking soda
Campuran madu dengan baking soda ini bertindak sebagai eksfoliasi atau sebagai peluruhan sel kulit mati. Caranya mudah yaitu campurkan dengan perbandingan yang sama lau oleskan pada lengan, kaki, dan tangan lalu diamkan 15 menit dan bilas setelah itu. Perpaduan lulur yang pas untuk kulitmu!

Madu dan minyak kelapa
Selain cara diatas ternyata madu dapat menghilangkan luka! Caranya campur madu dengan minyak kelapa dengan perbandingan yang sama secukupnya, lalu oleskan pada luka. Mengapa madu bisa mengobati luka? Karena madu mengandung antibakteri seperti yang telah dijelaskan diawal tadi

Madu dicampur lidah buaya
Ketika akan menjalani aktifitas dibawah terik matahari, selain menggunakan sunblock bisa juga mencoba madu yang dicampur dengan lidah buaya. Oleskan pada seluruh tubuh yang tidak tertutup oleh pakaian dan kini kamu siap menjalani aktifitas dibawah terik matahari!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Alami

0 komentar:

Posting Komentar