Jumat, 22 Januari 2016

Cara Mengatasi Kulit Keriput Secara Alami Dan Mudah

Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitas atau kekencangan kulit akibat rusaknya mekanisme kulit. Rusaknya mekanisme kulit membuat kulit nampak berkerut kerut dan tidak segar. Walaupun terjadinya keriput merupakan hal wajar, proses tersebut dapat dihambat.

Kulit membutuhkan vitamin seperti vitamin A, B, C dan E serta mineral. Vitamin ersebut dapat menghambat terjadinya penuaan dini atau anti aging. Banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau lambatnya proses pengkriputan kulit, seperti kadar olahraga, pola hidup, serta pola makan. Ada beberapa cara mengatasi keriput secara alami dan mudah yang dapat dilakukan tanpa efek samping dan tidak menghabiskan banyak biaya:

Cara Mengatasi Kulit Keriput Secara Alami Dan Mudah

1. Menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memang terkenal dengan segudang manfaatnya untuk kecantikan sejak dulu. Minyak zaitun memiliki salah satu manfaat yaitu regenerasi sel. Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu oleskan minyak zaitun diwajah sebelum tidur. Minyak zaitun dapat ditemukan atau dibeli di supermarket terdekat.

2.  Makan makanan sehat. Kulit mengandung protein, air, dan juga lemak. Vitamin di kulit harus dipenuhi. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan Antioksidan seperti apel, tomat, wortel, dan kurma dapat memberi vitamin yang dibutuhkan oleh kulit.

3. Menggunakan masker pisang untuk wajah mengatasi keriput. Ternyata, buah pisang tidak hanya baik untuk dikonsumsi, tetapi digunakan untuk masker juga memberi manfaat yang menakjubkan. Cara membuat masker dari pisang cukup mudah yaitu campur pisang yang telah dihaluskan dengan satu sendok air jeruk dan ditambahkan sesendok yogurt tanpa rasa. Diamkan adonan masker selama kurang lebih 20 menit lalu aplikasikan pada wajah.

4. Jangan merokok, merokok dapat merusak komponen paling penting dikulit yaitu colagen dan elastisitas kulit. Studi di St. Thomas Hospital London menyatakan bahwa perokok memiliki kemungkinan keriput lebih tinggi empat puluh persen ketimbang bukan perokok.

5. Memanfaatkan tanaman lidah buaya di rumah. Taukah kamu bahwa gel dan lendir nya dapat membuat kulit halus. Lidah buaya mengandung vitamin  dan mineral yang dapat menghambat proses penuaan dini.

6. Menerapkan pola hidup sehat. Rutin berolah raga, memilih makanan sehat, serta minum air putih yang cukup. Menerapkan hidup sehat tentu saja tidak diragukan khasiatnya karena dengan tubuh yang sehat maka sistim kerja organ organ tubuh akan membaik pula.

Cara mengatasi keriput dengan mudah dan murah diatas harus dilakukan dengan telaten. Memang untuk membiasakan diri awalnya cukup sulit, tetapi jika sudah terbiasa semuanya akan berjalan lancar. Jadi, sudah siap punya kulit kencang walaupun sudah berumur? Anda yang menentukan pilihan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Kulit Keriput Secara Alami Dan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar