Selasa, 26 Januari 2016

10 Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Hitam

Ketiak, dalam bahasa lain disebut axilla, merupakan daerah lipatan tubuh manusia yang menghubungkan lengan atas dengan bahu. Kulit ketiak biasanya ditumbuhi bulu dan merupakan tempat favorit bakteri, setiap inci perseginya terdapat 516.000 bakteri yang mendiaminya. Kulit ketiak sendiri ditumbuhi rambut ketiak, rambut ketiak akan muncul seiringnya waktu pubertas. Rambut ketiak akan muncul baik pada laki laki pada perempuan.

Fungsi rambut ketiak sendiri adalah melindungi kotoran dan bakteri. Pada pria mungkin tidak masalah memelihara rambut ketiak, tetapi berbeda dengan perempuan. Perempuan terkadang suka mencukur habis rambut ketiak untuk menunjang penampilan, tetapi masalah lain hadir. Masalah yang timbul yaitu, menghitamnya kulit ketiak. Padahal tujuan awal mencukur rambut atau bulu ketiak agar tidak mengganggu penampilan saat menggunakan gaun tanpa lengan. 

10 Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Hitam

Kulit ketiak yang menghitam bisa menyebabkan wanita akan kehilangan kepercayaan diri, tetapi tidak perlu kawathir karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit ketiak yang hitam. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa kulit ketiak hitam disebabkan oleh masuknya suatu zat atau mikroorganisme ke dalam pori pori ketiak yang terbuka. Penyebabnya bisa karena sering mencukur ketiak sembarangan, mencabut, dan menggaruk secara kasar atau dapat karena pengaruh deodoran yang berlebihan dan bisa saja karena pengaruh hormon.

Sebenarnya mengatasi kulit ketiak hitam bisa saja menghubungi dokter untuk diberi obat obatan kimia. Tetapi alangkah lebih baik apabila menggunakan cara alami. Selain bisa dikerjakan dirumah dan murah dari segi finansial, menggunakan bahan alami juga tidak menimbulkan efek apapun. Berikut 10 cara untuk mengatasi kulit ketiak hitam:

1. Lemon, lemon memang buah yang terkenal digunakan untuk produk kecantikan. Lemon dapat memutihkan kulit manapun termasuk kulit ketiak. Caranya mudah, iris lemon tidak terlalu tebal, lalu tempelkan pada ketiak. Biarkan lemon itu sampai sekitar 10 menit kemudian bilas.

2. Timun. Timun sangat lezat disantap untuk pelengkap makanan. Disamping itu, timun juga bisa untuk menyembuhkan mata panda ( cekungan bawah mata menghitam) dan bisa pula untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam. Caranya mirip seperti masker mata, cukup iris kemudian tempelkan pada kedua ketiak. Tidak perlu dibilas dan lakukan secara rutin.

3. Kentang, dapat untuk memutihkan kulit ketiak. Selain fungsi itu, dapat membuat kulit halus dan lembut. Cara membuat pemutih kulit dari kentang: Ambil kentang lalu blender, kemudian usapkan sebagai masker pada kulit ketiak. 

4. Kunyit. Siapa yang mengira bahwa kunyit ternyata bermanfaat untuk memutihkan kulit ketiak. kunyit juga berfungsi sebagai deodoran atau dapat menghilangkan bau badan. Caranya campurkan bubuk kunyit dengan lotionmu lalu oleskan ke ketiak, lakukan secara rutin.

5. Kulit jeruk. Jika kalian hobi memakan jeruk, lalu kulit yang telah dikupas hanya dibuang sia sia, kali ini tidak. Kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit ketiak caranya: keringkan atau jemur kulit jeruk selama 3-4 hari agar benar benar kering. Setelah kering giling kulit jeruk menjadi bubuk, ambil 2 sendok bubuk dan tambahkan air mawar. Perpaduan sempurna untuk memutihkan kulit ini diamkan pada kulit ketiak selama 10 menit lalu bilas menggunakan air dingin.

6. Menggunakan Baking soda. Bahan pengembang roti ini dapat dimanfaatkan dengan cara dicampur air sampai tidak terlalu encer lalu aplikasikan pada ketiak lalu bilas menggunakan air hangat.

7. Susu sama efektifnya dengan lemon dalam hal memutihkan kulit. Susu mengandung asam lemak yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.cara pengaplikasikannya yaitu gunakan selama 15 menit dan ulangi setiap hari untuk hasil segera terlihat.

8. Minyak kelapa, sudah tidak diragukan bahwa minyak kelapa memiliki segudang manfaat. Minyak kelapa mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Caranya yaitu oleskan dan pijat secara halus sekitar 10 menit. Fungsi minyak kelapa juga sebagai penghilang bau badan.

9. Apel, bagi pecinta buah ini terutama untuk diet, ternyata buah apel juga bisa untuk memutihkan kulit ketiak. Apel mengandung AHA yang mampu membunuh bakteri penyebab kulit ketiak.

10. Lidah buaya. Tanaman yang mudah dikembangbiakkan dirumah ini dapat mencerahkan kulit ketiak. Caranya, ambil lendir pada gel lalu pijatkan pada kulit ketiak selama 5-10 menit.

Bagaimana? Lakukan secara rutin agar kulit ketiak mu menjadi putih seperti model. Ucapkan selamat datang pada pakaian yang tidak berlengan!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Cara Alami Memutihkan Kulit Ketiak Hitam

0 komentar:

Posting Komentar