Jumat, 29 Januari 2016

Cara Dan Tips Menghaluskan Kulitmu Seperti Bayi!

Kulit bening, putih, dan halus adalah idaman wanita untuk mencapai standar cantik. Di artikel sebelumnya telah dibahas cara mendapatkan kulit putih, kini akan dibahas tips tips menghaluskan kulit.

Cara Dan Tips Menghaluskan Kulitmu Seperti Bayi!

Terkadang kita sering beraktifitas diluar sehingga polusi menyebabkan kulit kita menjadi kasar dan kusam. Sisa sisa make up yang tidak bersih secara sempurna dan bekas jerawat juga menyebabkan kulit kita menjadi kasar. Tapi banyak langkah untuk mendapatkan kulit halus kembali seperti bayi, sebagai berikut:

1. Membersihkan kulit minimal 2 kali sehari. Aktifitas seharian diluar maupun didalam rumah membuat kulit kita terkena panas, polusi, debu dan zat zat lain yang kiranya menempel. Dengan membersihkan kulit yaitu mandi, kotoran akan hilang. Tetapi perlu diingat, hindari mandi dengan menyabuni terlalu keras karena itu malah dapat menyebabkan kulit kasar.

2. Lakukan pengelupasan kulit dua minggu sekali. Pengelupasan kulit berfungsi untuk pelepasan sel sel kulit mati sehingga kulit dapat halus dengan lapisan kulit baru. Cara pengelupasan kulit dengan membuat serum dari madu dan gula yaitu:

  • Cuci wajah dengan air hangat
  • Membuat serum pengelupasan dari 2 sendok madu asli ditambah 2 sendok gula pasir coklat, kemudian ditambahkan perasan setengah lemon.
  • Aduk semua bahan dan gosokkan dikulit selama 5 menit
  • Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan ditepuk tepuk dengan handuk

3. Menggunakan pelempab yang cocok untuk berbagai jenis kulit dan usia.
Contoh:
» Bila anda memiliki kulit normal, maka bersyukurlah bahwa anda dapat menggunakan produk pelembap apapun! 
» Bila anda memiliki kulit kering, pakailah pelembap yang mengandung susu agar kelembapan kulit anda terjaga karena kulit kering rentan akan hal ini.
» Bila anda memiliki kulit berminyak, gunakan foam secara rutin. Usahakan memilih pelembap yang mengandung alkohol untuk melarutkan kotoran kotoran yang tersimpan dikulit.

4. Memakai sunblock saat beraktifitas dibawah paparan sinar matahari langsung. Sinar uv sangat berbahaya untuk kulit, selain kulit menjadi tambah gelap juga membuat kulit kasar dan terbakar.

5. Tidur yang cukup. Waktu malam adalah waktu yang tepat untuk regenerasi sel kulit dan peremajaan kulit. Maka dari itu, usahakan selalu memiliki waktu tidur yang cukup.

6. Sesekali, manjakan kulit dengan mandi susu dan madu. Cara elegan untuk dapatkan kulit halus! Caranya

  • Siapkan air hangat kuku di bak mandi
  • Tambahkan setengah liter susu murni
  • Tambahkan 3 sendok makan madu, jangan kawatir ini tidak lengket
  • Tambahkan kapsul vitamin E

7. Minum banyak air putih. Air putih menjaga kulit tetap lembap karena kulit kita sendiri terdiri dari air. Jangan biarkan kulit kita terhidrasi karena itu menyebabkan kulit kasar dan kering.

Nah, tips menghaluskan kulit diatas sangat mudah bukan? Tunggu apalagi? Lakukan tips diatas secara rutin dan berkesinambungan dan dapatkan kulit lembutmu!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Dan Tips Menghaluskan Kulitmu Seperti Bayi!

0 komentar:

Posting Komentar