Minggu, 08 Maret 2015

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan Noda Bekas Jerawat - Ketika jerawat diwajah telah bersih namun bekas noda hitam masih menempel pada kulit, ini membuat jengkel dan gemes untuk segera menghilangkannya dari wajah. Anda berada pada tempat yang benar jika ingin mengetahui caranya. Jangan kemana-mana kita lanjutkan pembahasannya.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas jerawat Secara Alami


Orang yang sering wajahnya berjerawat pasti mempunyai bekas jerawat. Karna hal seperti noda bekas jerawat dapat menurunkan percaya diri, maka untuk membantu teman-teman say carikan solusi bagaimana menghilangkan bekas jerawat tersebut.

1. Menggunakan Masker Alami dari Bengkuang
Sobat petualang saya yakin Anda tidak asing dengan bengkoang. Sobat pernah mendengar dan mengetahui bahwa produk kosmetik dan kencantikan menggunakan bahan bengkoang pada produknya, itu karna manfaat bengkoang yang sangat baik untuk menjaga kesegaran dan kelembaban kulit, tidak hanya pada kulit wajah tapi kulit yang lain seperti tangan dan kakipun bisa digunakan. Taukah sobat ternyata bengkoang juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda bekas jerawat secara alami. Caranya mudah banget, berikut ini langkahnya :
  • Siapkan sebuah bengkoang ukuran sedang
  • Kupasalah kulit bengkoang kemudian diparut.
  • Berikutnya sobat bisa memaskerkan hasil parutan tadi pada daerah muka yang bernoda jerawat
  • Diamkan masker buatan yang ditempelkan pada wajah tadi selama kurang lebih 15 / 20 menit.
  • Bilas wajah dengan air dan lakukan seperti ini setiap hari sebelum tidur ini berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah.
2. Ampas Teh
Cara ini dilakukan di kampung sekitar garut, mungkin banyak yang belum tahu manfaat ampas teh untuk kesehatan kulit. Caranya tempelkan ampas teh pada permukaan wajah yang di inginkan. Dipercaya kasiatnya bisa menghaluskan wajah dan menghilangkan noda bekas jerawat.

3. Jeruk Nipis

Cara yang ketiga ini kayakna sudah umum dilakukan. Dan banyak orang yang sudah membuktikan cara ini. Teman saya kerja juga menggunakannya, dan memang wajahnya terlihat mulus tampa noda jerawat. Cara memakainya potonglah jeruk nipis menjadi dua lalu oleskan air jeruk nipis pada kulit yang akan dihilangkan noda jerawatnya.

4. Buah Timun

Buat timun terkenal dengan manfaatnya untuk kesegeran kulit. Cara menghilangkan bekas noda jerawat deng timun sangat mudah. Sediakan sebuah  timun kemudian di iris-iris cukup alus kemudian tempelkan pada daerah bekas jerawat dan biarkanlah kotoran diserap oleh timun.

5. Tomat
Jika dengan tomat caranya juga hmpir sama dengan jeruk nipis. Untuk menghilangkan bekas jerawat potonglah tomat kemudian gosokkanlah potongan tomat pada daerah yang bernoda jerawat.

6. Bawang Merah dan Putih
Ternyata 12 bahan ini tidak hanya untuk masak tapi juga untuk kecantikan yang dapat menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, sediakan bawang putih atau bawang merah parutlah salah satu bahan di atas. Ingat jangan sampai terkena mata karna menimbulkan perih.

7. Pisang
Buah pisang selain enak dimakan juga memiliki manfaat dalam menghilangkan noda bekas jerawat secara alami. Caranya siapkan bah pisang secukupnya, kemudian diblander dan jadikan masker pada kulit yang di inginkan. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah. lakukan sebelum tidur agar lebih nyaman.

8. Alpukat 
Buah alpukat selain megandung vitamin E yang tinggi yang baik untuk kesehatan kulit jika di konsumsi ternyata juga dapat menghilangkan noda bekas jerawar. Caranya sama seperti pisang yaitu dijadikan masker.

9. Es Batu dan Air Teh Hangat
Caranya dengan menggosokan es batu pada wajah Anda sobat, kemudian basuhlah dengan air teh hangat tunggu kurang lebih 10 menit baru dibilas dengan air.

Tips Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas jerawat Secara Alami Dengan Cepat diatas bisa di peraktekkan dirumah. Selain bahanya mudah juga sangat praktis dalam penggunaannya. Semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas jerawat Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar